animasi saya

Minggu, 28 Februari 2016

Debut di F1, Rio Haryanto Targetkan Jadi Pembalap Papan Tengah


Debut di F1 Rio Haryanto Targetkan Jadi Pembalap Papan Tengah
Di musim pertamanya berlaga di F1, Rio Haryanto memasang target jadi pembalap papan tengah. | Formula spy
A+ A-
BARCELONA - Sikap optimistis dicanangkan Rio Haryanto di musim pertamanya jadi pilot Formula 1. Pilot jet darat asal Indonesia itu langsung memasang target jadi pembalap papan tengah di musim 2016.

Musim ini, Rio naik kelas dari GP2 ke F1 setelah direkrut Manor. Ia pun sudah menjalani debutnya menjajal mobil balap kelas tertinggi itu saat mengikuti pengujian di Barcelona.

Meski banyak PR didapat selama menguji di Barcelona tengah pekan kemarin, Rio menegaskan punya target tinggi musim ini. Namun ia meminta semua pihak bersabar untuk melihat penampilan terbaiknya.

"Sejak saya kecil, F1 sudah jadi tujuan utama saya dan saya sekarang berada di sini jadi ini mimpi yang jadi kenyataan. Saya akan berada di sini hari demi hari. Saya akan lebih memersiapkan diri di pengujian Spanyol berikutnya ketimbang tes di Abu Dhabi lalu," ungkapnya dilansir Formulaspy, Senin (29/2/2016)

"Mobil yang saya gunakan lebih baik dari sebelumnya. Tujuan saya tahun ini adalah jadi pembalap papan tengah dan saya kira saya bisa berkembang ke depannya. Tapi kami harus mengeluarkan potensi terbaik lebih banyak lagi," jelasnya.

Rio bakal melewati pengujian di Barcelona yang kedua pada 1-4 Maret nanti. Selanjutnya, ia bakal mengikuti balapan pertama di seri pembuka Australia 20 Maret mendatang.
sumber:http://sports.sindonews.com/read/1089045/49/debut-di-f1-rio-haryanto-targetkan-jadi-pembalap-papan-tengah-1456701713

0 komentar:

Posting Komentar