animasi saya

Minggu, 28 Februari 2016

Rio Haryanto Tidak Ditargetkan Rebut Podium


Rio Haryanto Tidak Ditargetkan Rebut Podium
Pembalap kebangaan Indonesia, Rio Haryanto tampil di Formula 1 2016/ autosport
A+ A-
JAKARTA - Rio Haryanto baru saja menyelesaikan sesi uji coba dengan mobil Manor Racing Team di Sirkuit Catalunya. Sebagai debutan, Rio bisa menunjukan penampilan bagus meski sempat tergelincir dalam beberapa kesempatan.

Meski demikian, hasil latihan itu tidak dijadikan tolok ukur oleh Pertamina. Sponsor yang menemani Rio di pentas Formula 1 itu tidak memaksa sang pembalap untuk merebut podium. Hal ini berbanding terbalik ketika Pertamina menargetkan Rio juara pada beberapa seri di ajang GP2 tahun lalu. (Baca juga: Tergelincir Lagi, Rio Haryanto Tutup Tes Pramusim di Atas Alonso)

"Kalau di GP2 kita ada target podium, tapi kalo di F1, kita mau buat simpel karna kita tau perjuangan Rio sudah sangat berat. Jadi kami tidak ada deal-deal saat menaikkan nilai sponsor ke Rio jadi lima juta euro, tidak ada deal Rio harus rebut berapa podium F1," kata Wakil presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponogoro, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Pertamina hanya mengharapkan agar Rio tampil sebaik mungkin. Pembalap asal Solo itu didoakan agar bisa menemukan sinarnya di pentas jet darat.

"Dengan Rio tampil di F1, Indonesia bisa mempromosikan pariwisata. Kita juga bisa lebih tampil di kancah dunia. Makanya kami berharap Rio bisa terus bersinar di ajang ini," ungkap Wianda.

Pertamina sebagai sponsor utama Manor Racing Team telah menyiapkan 5 juta Euro atau sekitar Rp 75 miliar untuk mendukung Rio. Rencananya, lepas seri ketiga balap musim ini, Pertamina akan melunasi biaya tersebut.
sumber: http://sports.sindonews.com/read/1088639/49/rio-haryanto-tidak-ditargetkan-rebut-podium-1456493607http://sports.sindonews.com/read/1088639/49/rio-haryanto-tidak-ditargetkan-rebut-podium-1456493607

0 komentar:

Posting Komentar