animasi saya

Senin, 29 Februari 2016

Demi Kejayaan Italia, Rossi Harus Juarai MotoGP 2016

Valentino Rossi (Foto: Heino Kalis/REUTERS)
Valentino Rossi (Foto: Heino Kalis/REUTERS)
ROMA – Valentino Rossi hampir saja mencatatkan namanya sebagai juara dunia MotoGP 2015 atau untuk yang kedelapan kalinya sepanjang karier membalapnya. Namun rencana besar The Doctor tersebut harus sirna lantaran di tiga seri akhir MotoGP 2015.
Ia gagal mempertahankan keunggulan poinnya dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Hingga akhirnya X-Fuera sukses menyalip raihan poin Rossi dan menyudahi MotoGP 2015 dengan status juara dunia.
Kini dalam persiapan menyambut MotoGP 2016 bergulir, Rossi pun masih dihadapkan sejumlah masalah, terutama dalam adaptasi perangkat elektronik serta pemasok ban baru. Bahkan dalam dua kali sesi latihan bebas pramusim, Rossi tak sekali pun mencatatkan waktu terbaik.
Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pembalap legendaris MotoGP sekaligus mantan rival Rossi, yakni Massimilano “Max” Biaggi. Pemilik julukan Mad Max berharap kompatriotnya tersebut mampu tampil hebat guna menjaga nama baik Italia di MotoGP 2016.
“Apa yang telah Vale lakukan tahun lalu sungguh luar biasa. Dia telah berusia cukup tua untuk menjadi seorang pembalap, namun kualitasnya di atas sepeda motor tak sedikit pun mengalami penurunan,” ucap Biaggi, seperti dilansir GP One, Senin (29/2/2016).
“Sayangnya ia tak mampu konsisten di penghujung musim, dan gagal menjadi juara dunia kedelapan kali di kelas premier. Itu seakan menjadi luka untuk seluruh orang Italia, termasuk juga saya,” sambung pemilik empat gelar juara dunia Moto2 itu.
“Alasannya cukup masuk akal, saya selalu ingin melihat rekan senegara jadi juara dunia di olahraga itu. Jadi saya ingin Vale berada di sana (podium tertinggi) di setiap balapannya musim ini ,” tuntas pria berusia 44 tahun itu.
sumber: http://sports.okezone.com/read/2016/02/28/38/1323334/demi-kejayaan-italia-rossi-harus-juarai-motogp-2016http://sports.okezone.com/read/2016/02/28/38/1323334/demi-kejayaan-italia-rossi-harus-juarai-motogp-2016

0 komentar:

Posting Komentar